Pengertian jaringan komputer tanpa kabel - wireless network

- 3/07/2017 10:44:00 AM

Pengertian jaringan komputer tanpa kabel - wireless network

 
Jaringan komputer tanpa kabel ataupun yng biasa kita sebut yang dengannya wireless network adalah jaringan komputer yng tak mempergunakan kabel jaringan semisal UTP, coaxial, fiber optic, akan tetapi mempergunakan serta memanfaatkan sinyal elektromagnetis. Era saat ini banya sekali yng telah mempergunakan jaringan wireless lantaran selain lebih efisien pula lebih praktis, ditambah lagi era saat ini hampir seluruh laptop telah terpasang perangkat penerima jaringan wireless.
Hal yng paling menjadi kelebihan dari jaringan wireless merupakan kemudahan dalam pemasangan serta lebih praktis lantaran tak butuh memasang tidak sedikit kabel bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat koneksi. Pemakain cukup mengaktifkan fitur wireless pada perangkat komputer ataupun pada perangkat mobile, lalu menghubugkan diri ke jaringan wireless yng ada.
Selain itu jaringan komputer tanpa kabel (wireless network) pula mempunyai tidak sedikit kekurangan, diantaranya:
  • ancaman interferensi dari gelombanglainnya yng bisa mengganggu koneksi jaringan
  • mungkin diserang oleh attacker secara remote
  • Sinyal wireless umumnya terganggu oleh beberapa penghalang fisik semisal tembok, pohon serta benda yng lain yng susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk ditembus oleh sinyal wireless.

Era saat ini kebanykan orang menggabungkan antara jaringan wireless serta jaringan yang dengannya kabel bagi atau bisa juga dikatakan untuk membangun sebuah jaringan komputer ataupun biasa disebut yang dengannya jaringan hibrida yng bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggabungkan kelebihan dari masing-masing jaringan.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian jaringan komputer tanpa kabel - wireless network

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian jaringan komputer tanpa kabel - wireless network