Chipset Motherboard

- 3/07/2017 03:21:00 PM

Chipset Motherboard

 
Chipset adalah komponen pada motherboard yng berfungsi menjdai pengatur ataupun pembagi fungsi-fungsi dalam motherboard. Chipset tertanam pada motherboard bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan kerja motherboard. Dalam motherboard dikenal 2 jenis chipset, yakni:
  1. Chipset Northbridge adalah chipset utama pengatur alur data kinerja prosessor yng berhubungan yang dengannya komponen utama semisal: slot memori, slot AGP, slot PCI serta lain lain-lain, Chipset Northbridge umumnya berada disebelah komponen prosessor ataupun yng lebih dekat yang dengannya prosessor.
  2. Chipset Southbridge merupakan chipset yng berfungsi menjdai pengatur alur data kinerja prosessor yng berhubungan komponen skunder (bukan komponen utama) semisal: control IDE harddisk, drive, DMA, interrupt serta lain-lain.
Chipset Amat berpengaruh terhadap kinerja komputer lantaran chipset pula memberi pengaruh kecepatan proses dari prosessr. Setiap motherboardmenggunakan chipset yng berbeda-beda, kadang setiap merk motherboard belum tentu percis yang dengannya merk chipsetnya. jenis dari chipset yng dipakai pada motherboard akan memberi pengaruh:
Type prosessor yng akan dipakai pada motherboard
  • kelengkapan port I/O yng dipakai
  • Type display adaptor yng dipakai
  • Jenis memori yng mendukung motherboard
  • Kelengakapan fitur tambahan pada motherboard.
Dari uraian diatas mampu disimpulkan bahwasanya era kamu ingin membeli sebuah motherboar maka periksa dulu chipset yng ada (merk serta kemampuan chipset), serta kelengkapan komponen motherboard.
Mudah-mudahan tulisan atau artikel ini berguna .....

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Chipset Motherboard

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Chipset Motherboard