Cara Mengaktifkan Fasilitas Find My iPhone

- 3/19/2017 07:12:00 PM

Cara Mengaktifkan Fasilitas Find My iPhone

 
Andaikan kamu mempunyai perangkat ataupun produk dari Apple semisal iPhone, iPad, MacBook, iMac dll, satu dari sekian banyaknya fasilitas yng pendapat dari saya wajib bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu aktifkan merupakan Find My iPhone / My Mac yng ada pada menu iCloud.
Yang dengannya mengaktifkan fitur Find My iPhone ini maka andaikan suatu era kamu tidak ingat dimana menyimpan iPhone ataupun perangkat Apple lain-lainnya, maka kamu bisa mengintruksikan melalui browser komputer yng terhubung ke internet agar bisa dari perangkat Apple yng sedang dicari yang telah di sebutkan mengeluarkan bunyi (play sound), menjadikan akan segera diketahui keberadaannya.
Serta andaikan iPhone, iPad, ataupun Mac kamu hilang ataupun dicuri orang, kamu akan bisa mengetahui lokasi keberadaannya, bisa segera mengunci perangkat yang dengannya password agar bisa tak bisa dipakai, kamu bisa mengirim pesan, serta yng yang terakhir agar dokumen penting kamu tak beralih ke orang lain pula agar bisa perangkatnya tak bisa dipakai, kamu bisa menghapus (erase) Apple kamu. Semuanya itu di lakukan dari browser komputer yng lain yng terhubung ke internet.
Berikut merupakan tatacara mengaktifkan fitur Find My Mac pada MacBook (Bagi atau bisa juga dikatakan untuk perangkat Apple lain-lainnya pada prinsipnya percis saja)
• Jalankan MacBook serta lantas koneksikan ke internet
• Masuk ke menu System Preferences
• Pilih/klik iCloud

• Log-in/sign-in mempergunakan user Apple ID kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengeset iCloud (kalau belum punya tinggal pilih Create an Apple ID bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat/mendaftar, lantas kalau telah, tinggal kembali lagi kesini bagi atau bisa juga dikatakan untuk Log-in)

• Kasih ceklist pada Use Find My Mac , lantas klik Next

• Akan ada peringatan Allow Find My Mac to use the location of this Mac ?
Pilih Allow

• Lantas kasih Ceklist pada Find My Mac

• Setting Find My Mac telah selesai di lakukan, saat ini tinggal keluar dari menu iCloud (tekan x) serta biarkan jangan klik Sign out. Lantas saatnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk berupaya akses lewat browser internet pada komputer lain.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengujinya, buka komputer/laptop lain yng terhubung ke internet
• Jalankan Browser internetnya, seluruh browser mampu dipakai (Mozilla Firefox, Google Chrome, Internet explorer), namun bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih optimal tentu yang dengannya mempergunakan browser punyanya Apple yakni Safari.
• Buka alamat www.iCloud.com
• Login mengunakan Apple ID sesuai yng dipakai pada perangkat Apple kamu

• Sesudah sukses sign-in lantas pilih Find My iPhone

• Maka system akan melakukan pencarian terhadap device/perangkat Apple kamu
http://h0w2.blogspot.com • Pilih device

• Lantas tentukan aksi apa yng akan diberikan pada perangkat Apple kamu, ada beberapa pilihan yakni :
Play Sound yakni bagi atau bisa juga dikatakan untuk membunyikan bunyi, semisal bunyi alarm akan keluar dari perangkat Apple amda
Lock, yakni kita memberikan/mengirim kode password pada perangkat Apple. Menjadikan orang lain tak akan mampu membukanya, pada opsi ini disertakan pula yang dengannya kolom pesan, jadi kita bisa mengirim pesan kepada orang yng memegang Macbook/iPhone kita. misalnya : ini iPad saya tolong hubungi saya di alamat... dst
Erase, hati-hati yang dengannya pilihan ini, cuma di lakukan andaikan perangkat benar-benar dicuri orang ataupun berada di tangan yng tak berhak serta tak ada itikad baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembalikan. lebih-lebih andaikan ada dokumen penting ataupun sesuatu yang di sembunyikan agar bisa tak dibuka/dimanfaatkan ataupun disalahgunakan oleh orang lain.

Misalnya pada pilihan ini kamu pilih Lock, maka akan muncul kolom bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasukkan kode
Hati-hati jangan hingga tidak ingat kodenya.

Lantas saat ini coba kamu buka device Applenya, disana kamu Perlu memasukkan code/password serta kalau salah kamu tak bisa memakainya.


Source Article and Picture : www.tipstriks.com

Seputar Cara Mengaktifkan Fasilitas Find My iPhone

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mengaktifkan Fasilitas Find My iPhone