Perkembangan HTML (Hypertext Markup Language)

- 5/13/2017 10:20:00 AM

Perkembangan HTML (Hypertext Markup Language)

 
Pengertian HTML
HTML ataupun HyperText Markup Language merupakan sebuah bahasa pemrograman yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat sebuah website menjadikan dari halaman website yang telah di sebutkan bisa menampilkan berita yng bermanfaat bagi para pemakain internet.
Baca Pula: Pengertian serta Fungsi HTML (Hypertext Markup Language)
HTML Versi 4.0 serta Seterusnya
HTML 4.0 sebuah bahasa pemrograman web yng diperkenalkan oleh World Wide Web Consortium (W3C) pada bulan Desember tahun 1997, yng antara lain menyertakan fitur CSS (Cascading Style Sheets), yng mendukung pembuatan software yng dinamis. HTML menjadi Amat fenomenal lantaran tidak sedikit orang yng mulai mempergunakan HTML.

Tahun 1999 muncul HTML 4.1. Sesudah kemunculan HTML 4.1, XHTML 1 lahir. Secara prinsip spesifikasi pada XHTML percis semisal pada HTML 4.01. Hal yng membedakan merupakan sintaks bahasanya. XHTML menerapkan peraturan yng lebih ketat daripada HTML, yaitu mengharuskan pembuat dokumen Perlu mengikuti peraturan XML (eXtended Markup Language). Selain itu, dalam penulisan dokumen seluruh tag serta atribut dalam dokumen Perlu ditulis yang dengannya mempergunakan huruf kecil, sementara pada HTML, tag serta atribut boleh ditulis yang dengannya huruf capital, huruf kecil, maupun kombinasi. XHTML 1.0 diteruskan yang dengannya XHTML 2.0. Akan tetapi, versi yng terbaru ini tidak lebih mendapatkan tanggapan dari para vendor.
Baca Pula: Pengertian Website serta Sejarah Website
HTML Versi 5 (HTML5)
HTML5 (angka 5 serta HTML tak dijauhkan oleh spasi) dikembangkan oleh badan lain yakni WHATMG (Web Hypertext Application Technology Working Group). Spesifikasi HTML5 belum final era ini, namun diyakini oleh tidak sedikit orang akan menjadi standar yng diterima di masa depan. Meskipun belum final, HTML5 sudah menebar pesona. Beberapa browser (lihat Tabel 1.1) telah mendukung HTML5.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Perkembangan HTML (Hypertext Markup Language)

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Perkembangan HTML (Hypertext Markup Language)