Cara Instal Ulang Windows XP dengan CD Dijamin Berhasil!

- 7/08/2017 09:47:00 AM

Cara Instal Ulang Windows XP dengan CD Dijamin Berhasil!

 

Tips Instal Ulang Windows XP - Instal ulang windows pada komputer ataupun laptop umumnya di lakukan lantaran komputer ataupun laptop sudah di kenai serangan virus pada system operasinya ataupun pada komputer baru beli. Menginstal windows ini mampu di lakukan secara berdikari tanpa Perlu membawa CPU ke tempat service komputer. Pengalaman saya dulu disaat tak tahu percis sekali ihwal dunia komputer, disaat komputer rusak ataupun tak mampu dipakai selalu saya bawa ke tempat service. Sesudah hingga di tempat, dicek sebentar lantas ahli service bilang kalau CPUnya butuh di instal ulang. Lantas saya tanya,"berapa biayanya mas?". "Untuk windows XP kisaran 35ribu", kata ahli servicenya. Nah, kalau buat saya dulu budget segitu telah besar gan, jadi lama kelamaan lantaran Suka error percis komputer. Saya mulai belajar bagaimana tatacara instal ulang windows XP sendiri bagi atau bisa juga dikatakan untuk ngirit biaya service dari internet.
Instal ulang windows XP ini mampu di lakukan yang dengannya beberapa tatacara, pertama yang dengannya CD serta kedua tanpa CD ataupun yang dengannya flashdisk. Kedua tatacara ini telah umum serta tidak sedikit dipakai oleh tukang service. Sesudah perkembangan zaman, tidak sedikit pula bermunculan windows-windows baru mulai dari windows vista, windows 7, windows 8 serta windows 10. Nah, disaat waktu kuliah dulu instal ulang windows ini adalah satu dari sekian banyaknya lahan basah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencari rezeki,yaitu yang dengannya menunjukkan jasa instal ulang windows di google.com.
Didasari pengalaman di atas, saya ingin share beberapa langkah bagi atau bisa juga dikatakan untuk instal ulang windows XP dijamin sukses 100%, hehehe. Khususnya yang dengannya mempergunakan CD, kalau mempergunakan flashdisk akan diupdate pada tulisan atau artikel selanjutnya.
cara instal ulang windows xp
Tips Instal Ulang Windows XP yang dengannya CD Dijamin Sukses

Tips Instal Ulang Windows XP yang dengannya CD Beserta Gambar

Langkah langkah instal ulang windows XP lengkap yang dengannya gambar menjdai tatacara. Mari simak step by step tutorialnya : 1. Pada kondisi komputer menyala, masukkan CD windows XP pada DVD writer - Lalu Restart komputer - Lantas Tekan F2 ataupun Tekan Del* bagi atau bisa juga dikatakan untuk setting BIOS setup. *Note : Tiap komputer mungkin beda, intinya masuk BIOS setup bios setup untuk instal windows XP 2. Pilih Menu Boot - pada First Boot Priority pilih [CDROOM] - Tekan F10 bagi atau bisa juga dikatakan untuk save and exit - komputer akan restart.
boot setup untuk instal windows xp 3. Sesudah komputer restart akan muncul tampilan semisal di bawah ini yang dengannya pesan "Press any key to boot from CD. . . . .". Tekan sembarang tombol bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengawali boot dari CD windows XP tadi.
boot cd instal windows xp 4. Lantas muncul tampilan Windows XP Professional Setup semisal di bawah ini, Tekan ENTER bagi atau bisa juga dikatakan untuk melanjutkan instal ulang windows XP pada komputer/laptop kamu.
instal windows xp di komputer 5. Selanjutnya muncul Windowx XP Licensing Agreement, lalu Tekan F8 bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyetujui serta melanjutkan proses instalasi.
lisensi instal windows xp 6. Sesudah itu tampil setup windows XP, pilih partisi tempat windows sebelumnya, umumnya di C: - Pilih C: Partition1 (NTFS) - Tekan D bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghapus file windows sebelumnya agar bisa tak tumpang tindih file windowsnya.
delete partisi untuk instal windows xp 7. Sesudah proses delete pastisi C: selesai, Tekan C bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat partisi C: baru tempat folder instal windows xp.
membuat partisi untuk instal windows xp 8. Ketikkan ukuran size partisi sesuai kebutuhan, terkadang telah terisi otomatis sesuai maksimum sisa size hardisk. Lantas Tekan ENTER.
ukuran partisi instal ulang windows xp 9. Sesudah dibuat partisi baru, muncul tampilan semisal dibawah ini. Pilih partisi baru C: - lalu Tekan ENTER bagi atau bisa juga dikatakan untuk instal ulang windows xp di komputer ataupun laptop.
mulai instal ulang windows xp dengan cd 10. Lalu muncul tampilan dibawah ini, pilih "Format the partition using the NTFS file system (Quick)" - Tekan ENTER.
format partisi untuk instal ulang windows xp 11. Sesudah itu akan muncul proses copying instalasi, tunggu hingga proses 100% selesai.
proses instal ulang windows xp 12. Sesudah selesai 100%, komputer akan restart sendiri ataupun langsung Tekan ENTER bagi atau bisa juga dikatakan untuk merestart segera.
13. Tampilan booting menuju instalasi ulang windows xp professional.
booting instal ulang windows xp 14. Proses intalasi windows xp pada komputer sedang berjalan serta umumnya butuh waktu cukup lama, kisaran 45 menit. Jadi kamu mampu menunggu sambil minum kopi.
memulai instal ulang windows xp di komputer 15. Pilih customize andai ingin merubah wilayah serta bahasa yng dipakai komputer - lalu Klik NEXT.
pilihan bahasa instal ulang windows xp 16. Ketikkan Nama serta Organisasi sesuai yng kamu punyai. Lantas Klik Next.
nama komputer untuk instal ulang windows xp 17. Selanjutnya masukkan product key windows XP, umumnya ada di CD windows XP ataupun kamu mampu download list product key windows XP disini - Lalu Klik Next.
serial number instal ulang windows xp 18. Lalu ketikkan Nama Komputer - kamu mampu isi pasword ataupun kamu kosongi. Lantas Klik Next.
penamaan komputer saat instal ulang windows xp 19. Selanjutnya setting tanggal, jam serta timezone komputer sesuai yng kamu inginkan. Lalu Klik Next.
setting waktu komputer untuk instal windows 20. Lantas instalasi ulang windows XP dilanjutkan secara otomatis.
lanjutan instalasi ulang windows xp 21. Muncul tampilan semisal dibawah ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk setting network pilih Typical setting - Klik Next.
setting network komputer 22. Lalu pilih "No, this computer is not on a network, or is on a network without a domain. Make this computer a member of the fololowing workgroup" - lalu Klik Next.
setting domain waktu instal ulang windows xp 23. Tahap final instalasi windows XP di komputer. Tunggu hingga selesai.
step final instal ulang windows xp 24. Sesudah selesai proses final instalasi, akan muncul tampilan semisal dibawah ini. Klik OK bagi atau bisa juga dikatakan untuk melanjutkan.
setting display windows xp di komputer 25. Lalu setting monitor windows di komputer - Klik OK.
setting monitor windows xp di komputer 26. Selesai instal ulang windows xp, tampil welcome to mocrosoft windows - lalu Klik Next.
selesia instal ulang windows xp 27. Setting Help protect your PC - pilih Not right now - lalu Klik Next.
setting update windows xp 28. Lantas Setting koneksi internet di komputer - Pilih No, this computer will connect directly to this internet - Klik Next.
setting internet pada windows xp di komputer 29. Lalu setting registrasi ke microsoft - pilih No, not of this time - lantas Klik Next.
register microsoft windows xp di komputer 30. Selanjutnya setting Who will use this computer? - Masukkan Nama Kamu - lalu Klik Next.
setting user windows xp di komputer 31. Setting windows xp di komputer selesai - Klik Finish. Selamat instal ulang windows xp di komputer 100% sudah selesai.
setting windows xp di komputer selesai 32. Tampilan desktop windows XP sesudah sukses instal ulang windows.
tampilan desktop windowx xp setelah instal ulang Alhamdulillah,,,mungkin beberapa sahabat yng melakukan langkah-langkah sesuai step di atas telah selesai. Proses instal ulang windows xp yang dengannya CD di komputer ini umumnya memakan waktu tidak lebih lebih 1 jam. Jadi pastikan kamu terus terjaga serta sambil minum kopi. Hehehe...
Kamu pula mampu mengikuti tatacara instal ulang windows XP melalui video youtube dibawah ini. Ini video dari Dedeh Kurniasih, tidak lebih lebih saatnya 20 menit. Yang akan di sajikan kali ini video tatacara instal windows xp di komputer.
Demikian analisis berita tatacara instal ulang windows XP yang dengannya CD 100% work berserta gambarnya lengkap. Sebelum melakukan instalasi persiapkan CD, product key serta CD driver andai dibutuhkan. Video di atas pula membantu mempermudah panduan instal windows xp di komputer kamu. Mudah-mudahan mampu memberikan manfaat serta bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu. Terima beri

Source Article and Picture : panduankomputer-laptop.blogspot.com

Seputar Cara Instal Ulang Windows XP dengan CD Dijamin Berhasil!

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Instal Ulang Windows XP dengan CD Dijamin Berhasil!