Hal-Hal yang harus diperhatikan Sebelum Melakukan Instalasi Sistem Operasi

- 8/30/2017 07:22:00 AM

Hal-Hal yang harus diperhatikan Sebelum Melakukan Instalasi Sistem Operasi

 
Instalasi system operasi merupakan sebuah tips bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasukan data serta program dari system operasi ke dalam komputer. Ini di lakukan agar komputer mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan pekerjaan, lantaran tanpa adanya system operasi maka komputer tak mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk apa - apa. Sesudah kita install system operasi ke komputer maka system operasi yang telah di sebutkan akan menjadi antar muka serta penghubung antara user serta perangkat keras. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu sebelum melakukan instalasi system operasi ada beberapa hal yng butuh diperhatikan, yakni:
1. Struktur partisi yng akan dipakai
Pembagian pastisi merupakan sebuah tips bagi atau bisa juga dikatakan untuk membagi ruang media penyimpanan menjadikan data yng disimpan didalam komputer mampu berada pada berkas yng berbeda-beda. Satu dari sekian banyaknya teknik yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengamankan data yng ada di komputer merupakan yang dengannya membuat partisi yng berbeda bagi atau bisa juga dikatakan untuk system serta data. Yang dengannya adanya pemisahan ini akan memungkinkan nantinya system yang telah di sebutkan di-upgrade tanpa memberi pengaruh datanya. Pembagian ini pula bisa membantu dalam proses backup serta restore. Menentukan kapasitas partisi hardisk pula Amat penting lantaran partisi-partisi yang telah di sebutkan nantinya akan dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyimpan data serta program.
Baca Pula: Metode-metode Instalasi System Operasi Jaringan Komputer
2. Penentuan jenis system file
System file adalah system manajemen file yng diterapkan system operasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengelola file-file yng tersimpan di harddisk. Ada tidak sedikit system file yng sudah dikembangkan era ini. Beberapa yng Suka dipakai merupakan FAT16/32, NTFS, HPFS, ext2, ext3, ext4. Setiap system operasi bisa mempunyai lebih dari satu system file. Semisal Linux Ubuntu yng bisa mengelola hampir seluruh system file yng ada era ini. Setiap system file yng dipilih mempunyai kekurangan serta kelebihannya masing-masing.
Baca Pula: Pengertian System File NTFS Beserta Kelebihan serta Kelemahannya

Era ini sudah tidak sedikit perangkat lunak yng bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengolah partisi serta system file pada harddisk. Perubahan partisi yng di lakukan sesudah instalasi bisa memungkinkan terjadinya kehilangan data. Oleh lantaran itu, diharapkan adanya perencanaan yng baik terkait penentuan struktur serta system file yng akan dipakai.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Hal-Hal yang harus diperhatikan Sebelum Melakukan Instalasi Sistem Operasi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Hal-Hal yang harus diperhatikan Sebelum Melakukan Instalasi Sistem Operasi